Workshop Social Media Analytics untuk Researchers/Lecturers

Anda ingin dapat mengolah data untuk menganalisa Social Media Analytics?
Anda ingin mendapatkan informasi untuk merumuskan analisa bisnis yang akurat?
Anda perlu mengikuti perkembangan teknologi Social Media Analytics?
Kesulitan mengolah data pada riset marketing karena banyaknya data Social Media yang harus diolah?
Workshop ini adalah SOLUSI untuk Anda!

Real Practice

Praktik secara langsung menggunakan tools dan hands-on terkini.

Experienced Trainer

Trainer yang berpengalaman melakukan Social Media Analytics.

Workshop Online

Workshop bisa diikuti secara mudah dimana saja anda berada.

Committee Partners

workplace, team, business meeting
  • Apakah Anda mengerti bagaimana metode untuk melakukan analisa di Social Media Marketing?
  • Apakah Anda merasa kesulitan untuk mengolah data pada riset Social Media Marketing?
  • Apakah Anda mengalami kesulitan untuk melakukan riset dalam merumuskan keputusan bisnis yang sesuai dengan kondisi perusahaan?
  • Apakah Anda mempunyai kesulitan saat melakukan bimbingan kepada mahasiswa/rekan saat melakukan pengolahan data pada Social Media Analytics?
  • Apakah Anda sulit menganalisa atau mengolah dari banyaknya data yang ada di Social Media?

TOPIK APA YANG AKAN DIBAHAS

Social Media saat ini telah berkembang selama dekade terakhir untuk mendorong penyebaran informasi tentang hampir setiap domain dalam kehidupan kita. Tantangan terbesar adalah menambang pengetahuan yang berharga dalam data media sosial yang besar, kompleks, dan tidak terstruktur. Analitik media sosial berfokus pada bagaimana menggali informasi yang berguna dari data yang ada untuk mendukung keputusan bisnis.

Workshop Sosial Media Analytics oleh Universitas Telkom menyediakan cara yang tepat untuk memahami ekstraksi pola dunia nyata dan memecahkan masalah dalam industri apa pun. Program ini dilengkapi dengan lebih banyak latihan dan dirancang untuk mereka yang tidak memiliki pemrograman dan latar belakang ilmu komputer.

APA YANG AKAN DIPELAJARI

✅  Dasar-dasar Social Media Analytics

✅  Collect Social Media Data melalui Crawling, Streaming, and Scrapping

✅  Mengubah Social Relations menjadi sebuah Network (+ Practice)

✅  Mengidentifikasi Prominent Man of a Society (+ Practice)

✅  Memahami Conversation Structure dan Information Flow (+Practice)

✅  Memproses Text Data Berbahasa Indonesia (+ Practice)

✅  Mengidentifikasi Kata yang Sering Terhubung (+ Practice)

✅  Mengenali Sentiment dari Masyarakat Umum (+ Practice)

✅  Menyimpulkan Conversation Pengguna (+ Practice)

JADWAL PELAKSANAAN

Tanggal 18 Mei 2020 (Senin) sd 20 Mei 2020 (Rabu)
setiap hari pukul 09.30 sd 12.00

BIAYA PROGRAM

Normal Price: IDR. 400.000

Early Bird: IDR. 350.000*

*Daftar Sekarang! ⏳ Early Bird hanya berlaku hingga 12 Mei 2020.

TESTIMONI DARI PESERTA SEBELUMNYA

Materinya mantabs, banyak sekali practice dan sangat membantu untuk menganalisa data-data dari sekian banyak social media yang saya gunakan. Metode workshop dan petunjuknya sangat mudah diikuti. Sukses terus, kalau ada training lain bisa hubungi saya kembali ya. Thx.
Hendy Irawan
Dosen Fakultas Informatika, Telkom University &
Kandidat Doktor ITB
Pertama kali ikut workshop ini, wah metode analisisnya sangat mudah diikuti. Saya bisa terapkan ke beberapa mahasiswa bimbingan untuk melakukan penelitian tugas akhir. Terima kasih.
Yudha Febrianta
Dosen FEB, Tel-U
Index